Kamis, 20 September 2012

Wow, Laba Apple Naek Tajam Berkat iPhone dan iPad


DERING.CO.ID (Amerika Serikat): Sobat Dering, khususnya penggemar produk Apple, ada kabar segar nih dari perusahaan Apple. Berita gembira tersebut adalah pengumuman dari Apple tentang bertambahnya pendapatan dan laba untuk kuartal kedua tahun ini. Dikutip dari cellular-news.com (25/07), perusahaan ini mengumumkan pendapatan kuartal kedua sebesar 35 miliar USD dan laba bersih 8,8 miliar USD, dibanding tahun lalu yang pendapatannya 28,6 miliar USD dan laba bersih 7,3 miliar USD.
Marjin kotor kuartar ini sebesar 42,8 persen dibanding kuartar yang sama tahun lalu sebesar 41,7 persen. Penjualan internasional sebesar 62 persen dari pendapatan kuarter ini.
OSX Mountain Lion
Perusahaann ini telah menjual 26 juta iPhone pada kuartal kedua, berarti bertambah 28 persen dibanding kuartal yang sama tahun lalu. Apple menjual 17 juta iPad selama kuartal kedua ini, bertambah 84 persen unit di periode yang sama tahun lalu.
Perusahaan ini menjual 4 juta Macintosh selama kuartal ini, bertambah dua persen dibanding tahun lalu di kuartal yang sama. Apple menjual 6,8 juta iPod, menurun 10 persen dibanding tahun lalu.
“Kami senang dengan penjualan 17 juta iPad pada kuartal Juni ini,” kata Tim Cook, CEO perusahaan Apple. “Kami juga telah mengupdate seluruh produk MacBook, dan akan merilis Mountain Lion besok dan meluncurkan iOS 6 pada musim Gugur nanti. Kami juga akan mengeluarkan semua produk-produk baru kami yang sudah antri.”
“Kami terus berinvestasi pada perkembangan usaha dan dengan senang hati mengumumkan nilai satu dividen sebesar 2,65 dolar per saham hari ini,” kata Peter Oppenheimer, CFO perusahaan Apple. “Menunggu kuartal fiskal keempat, kami memperkirakan pendapatan sekitar 34 miliar USD dan mencairkan pendapatan per saham sekitar 7,65 USD.” 

sumber : kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar